Minggu

Download eBuddy v0.99

Angka tersebut menjadi bukti bahwa eBuddy merupakan aplikasi mobile instant messaging -IM- gratis terbaik saat ini. Angka tepatnya per hari ini: 3,572,412. Melalui eBuddy yang terinstall di HP kita bisa terkoneksi ke jaringan MSN, Yahoo!, AIM dan Gtalk. Bisa chatting sepuasnya di mana saja dan kapan saja dengan biaya yang sangat murah.

Kaya Fitur

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, eBuddy versi 0.99 ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya kita bisa menjalankan beberapa account IM dalam waktu bersamaan. Hal ini tentu sangat memudahkan Anda yang memiliki teman yang menggunakan IM yang berbeda-beda.




Fitur lain yang juga menarik untuk dicoba adalah set avatar atau display image langsung dari bidikan kamera HP. Selain itu versi ini juga sudah mendukung custom online status. Cocok digunakan oleh para blogger atau pemilik bisnis online yang ingin menampilkan promo posting atau produk baru.

Sama seperti YM di komputer, kita juga bisa membaca offline messages. Yaitu pesan yang terkirim ketika sedang tidak online. Begitu online maka pesan tersebut akan langsung ditampilkan.

Kelemahan

Tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan eBuddy. Kelemahan pertama adalah aplikasi ini belum mampu menyimpan arsip chatting seperti yang bisa dilakukan oleh Agile MessengerSlick. Kita juga tidak bisa melihat invisible status seperti yang bisa dilakukan oleh SHMessenger dengan fungsi SPY-nya. dan

Daftar Dulu

Untuk bisa menikmati berbagai fitur tersebut kita diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Namun jangan khawatir. Proses pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui eBuddy yang sudah terinstall di HP tanpa harus membuka internet melalui komputer. Sangat praktis!

Merek dan Type HP

eBuddy v0.99 bisa dijalankan pada hampir semua HP berbasis Java. Saya sudah mencobanya di Nokia N70, Nokia 6080 dan Sony Ericsson K660. Hanya saja ketika dijalankan di Nokia 6080 terasa agak berat mengingat memori HP ini memang kecil.

Apakah HP Anda bisa dipasang eBuddy? Silakan lihat daftarnya DI SINI [klik!]

Proses Installasi

Berikut ini langkah-langkah untuk memasang eBuddy v0.99 di HP Anda:

A. Download langsung dari HP

  1. Pastikan GPRS di HP telah aktif. Hubungi operator seluler Anda jika menemui kendala.
  2. Jalankan browser di HP. Bisa menggunakan browser bawaan atau lebih baik menggunakan Opera Mini karena lebih cepat dan stabil
  3. Buka alamat: get.ebuddy.com kemudian ikuti petunjuk download yang ada di sana. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa download dari wap.getjar.com dan masukkan Quick Download Code: 1729. Setelah berhasil download biasanya HP akan langsung menginstall software tersebut. Ikuti petunjuknya hingga selesai
  4. Langkah selanjutnya setelah eBuddy berhasil terinstall adalah mendaftarkan akun eBuddy Anda.
  5. Kemudian masukkan username dan password untuk akun eBuddy dan akun IM
  6. Langsung connect!

B. Download dari komputer

Pada beberapa kasus eBuddy sulit didownload dari HP. Maka solusinya adalah download dulu ke komputer baru ditransfer ke HP.

  1. Buka alamat: http://www.getjar.com/products/10717/eBuddy
  2. Download eBuddy ke komputer
  3. Transfer ke HP. Gunakan PC Suite dan kabel data yang sesuai dengan merek dan type HP
  4. Langkah selanjutnya sama seperti cara A.4 dan seterusnya (lihat di atas)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hei, Fonwar telah merilis versi baru untuk Internet Messenger di http://affiliate.fonwar.com/mustang1988/. Saya pribadi sudah coba dan sangat sangat mudah digunakan. Ini memungkinkan saya tetap terhubung dengan teman-teman saya, bahkan mereka yang menggunakan IM lain seperti Yahoo atau Facebook. Dan yang lebih menarik, saya bisa mengumpulkan poin dan menukarnya dengan gadget terbaru seperti iPhone atau iPad.

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals