Rabu

Selimut Motor Pengusir Debu




Bandung - Mau hujan atau panas, baiknya bodi motor tetap cling tanpa debu maupun kotoran lainnya. Apalagi kalau malam, jangan biarkan tunggangan kedinginan.

"Bagusnya diberi selimut motor. Supaya ketika ditinggal, bodi minimal tidak terkena debu." promo Nci Lina dari King Motor, di kawasan Otista Raya, Jakarta, ketika ditemui detikOto, Jumat (27/2/2009).

Selimut atawa sarung motor ini memang diperuntukkan untuk menutupi motor, setidaknya mencegah dari panas, hujan dan debu. Jadi bukan hanya orang yang butuh selimut saja. Nci Lina menuturkan, tersedia dua macam tipe, yakni yang ada kuping untuk kaca spionnya, dan yang polos-polos saja.

Untuk bahan, juga terdapat jenis yang beragam. Namun bahan parasut paling banyak di cari, selain karena harganya lebih murah, juga lebih mudah melipatnya.

Hanya saja, biasanya bahan parasut tidak anti air. jadi kalau kehujanan, bisa saja air menyelinap masuk melalui sela-sela jahitannya.

Lain dengan bahan karet, selain harganya lebih mahal, sambungannya tidak pakai jahitan, melainkan di pres.

Mengenai harganya, untuk bahan parasit tanpa telinga, dibandrol seharga Rp 50.000an, sedang yang berkuping, hanya selisih Rp 10.000, yakni Rp 60.000an. Sedangkan yang bahan karet, jatuh pada angka Rp 75.000.

Buat biker yang care pada tunggangannya, tidak salah mencoba produk yang satu ini. Karena selain tunggangan tetap cling minim debu, juga pastinya tetap adem, jadi cat motor tidak mudah pudar termakan matahari.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals