Kamis

15 tips menyelamatkan diri saat kapal karam

Ini adalah daftar hal-hal yang paling penting untuk diingat jika Anda terdampar. Daftar berasal dari Yan Martel yang memenangkan hadiah-novel Life of Pi.

1. Selalu membaca petunjuk dengan hati-hati

2. Jangan minum air kencing. Atau air laut. Burung atau darah

3. Jangan makan ubur-ubur. Atau ikan yang berduri. Atau ikan yang seperti paruh burung beo. Dari yang menggembung seperti balon.

4. Menekan mata ikan akan melumpuhkan mereka

5. Tubuh bisa menjadi heroik dalam pertempuran; jika terluka, berhati-hatilah jika bermaksud baik, lakukan perawatan yang tepat. Kebodohan adalah dokter yang terburuk, sementara istirahat dan tidur adalah yang terbaik perawat.

6. Angkat kaki anda ke atas setidaknya 5 menit dalam 1 jam

7. Mengerahkan tenaga untuk yang tidak perlu harus dihindari. Pikiran yang aneh akan memikirkan hal yang sia-sia yang dapat mengganggu pemilik pikiran itu. Permainan seperti kartu bermain, tanya-jawab, akan menjadi selingan yang baik.

8. Air berwarna hijau lebih dangkal daripada air berwarna biru

9. Waspadalah terhadap awan dari kejauhan yang tampak seperti gunung. Carilah daerah yang hijau. Pada akhirnya, tanah adalah tempat yang terbaik untuk kaki.

10. Jangan pergi berenang. Itu akan membuang energi. Selain itu, kapal penyelamat dapat bergerak lebih cepat dari kecepatan anda berenang. Belum lagi bahaya kehidupan laut. Jika Anda kepanasan, basahkan pakaian Anda.

11. Jangan buang air kecil di pakaian Anda. Kehangatan sesaat tidak sebanding dengan ruam popok.

12. Lindungi dirimu sendiri. Eksposur dapat membunuh lebih cepat daripada kehausan atau kelaparan.

13. Selama tidak ada air berlebihan hilang melalui keringat, tubuh dapat bertahan hingga 14 hari tanpa air. Jika Anda haus, hisaplah jari anda.

14. Kura-kura adalah makanan yang mudah ditangkap dan makanan yang sangatbaik. Darah mereka bagus, bergizi, minuman bebas garam; daging mereka lezat dan berisi; lemak mereka memiliki banyak kegunaan, dan kita akan menemukan telur penyu. Hati-hati terhadap paruh dan cakarnya.

15. Jangan biarkan semangat Anda hancur. Menjadi gentar tetapi tidak dikalahkan. Ingat: jiwa, di atas segalanya, ingatlah. Jika Anda memiliki kemauan untuk hidup, Anda akan hidup. Semoga beruntung!

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals