Selasa

Bandung bagaikan Kota 2 pilihan





Bandung? Siapa sich yang gak kenal dengan nama kota ini. Kota yang dikenal sebagai Parisnya pulau Jawa atau istilah kerennya Paris van Java hanya sebuah ibukota provinsi dari Jawa Barat. Tetapi kota ini tidak hanya terkenal dengan sebutan itu saja. Kota yang landmarknya berupa gedung sate (sbh ged pemerintahan tepatnya kntr gubernur yang diatapnya ada penangkal petir seperti tusuk sate) ini memang sudah terkenal seantero dunia baik sebelum merdeka maupun setelah merdeka (walah…). Saat ini landmark kota bergeser ke jembatan pasupati, jembatan layang antara jalan pasteur sampai surapati yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan di jalan-jalan Cihampelas, Sukajadi, Ir Juanda (Dago) serta Surapati sendiri dan tentunya pasteur.

Kenapa macet?…Nach cerita ini akan berlanjut dengan sebutan gw sebagai kota bandung sebagai kota diantara 2 pilihan. Terutama untuk para pelajar atau mahasiswa …

Kenapa 2 pilihan?…Karena kalau salah memilih kita akan terjebak dengan pilihan kita tersebut apalagi untuk pelajar dan mahasiswa ….

Pilihan pertama …..

Bandung merupakan surga pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa. Kenapa?…Siapa sich tidak kenal dengan ITB atau UNPAD yang merupakan PTN favorit bagi semua pelajar-pelajar di Indonesia dan akan menjadi pilhan pertama mereka ketika akan melanjutkan kuliah. Dan siapa lagi yang tidak kenal dengan UNPAR yg terkenal dengan salah satu PTS termahal di Bandung yang mempunyai jurusan Arsitektur yang konon katanya sebagai terbaik di Indonesia dan begitu pula dengan Maranatha yang tekenal dengan jurusan kedokterannya, dan juga STTELKOM sebuah sekolah tinggi yang belakangan terkenal akan menghasilkan tenaga telekomunikasi yang handal di Indonesia serta dengan STPDN salah satu sekolah yang akan mencetak calon pemimpin daerah - pemimpin daerah.

Terus ada beberapa sekolah menengah yang sangat terkenal juga dan menjadi favorit bagi mereka pelajar2 daerah yang bermimpi pengen masuk ke PTN2 favorit diatas karena konon kabarnya mereka cukup pindah kelas ke PTN-PTN favorit tersebut. SMU 3 dan SMU 5 Bandung?….Dan Bandung sendiri hawanya yang dingin sangat mendukung untuk kita belajar.

Pilihan kedua

Bandung yang terkenal dengan Parisnya ini memang sampai saat ini menjadi pusat mode di Indonesia (kali..gw kagak ngerti ..)…Bandung dalam 10 thn belakangan sudah terkenal dengan kota FO (Factory Outlet) yang dimana-mana ada FO, berupa rumah jaman baheula yang disulap menjadi toko yang menjual pakaian-pakaian eks eksport katanya dengan harga miring tentunya. Sepanjang jalan Riau/Martadinata, Ir juanda/Dago, Otten(sudah mulai hilang) dan Setiabudi ataupun Cihampelas yang telah bertahan sejak lama yang merupakan surga bagi mereka yang hobi belanja. Batagor, Siomay, Nasi Timbel, Peuyeum hanya segelintir makanan yan wajib dicari, selain mengunjungi cafe-cafe dengan arsitektur yang sangat unik di setiap pojok kota. Dan Bandung juga terkenal dengan sumber datangnya band-band yang berkualitas Peterpan, Java Jive, Nidji, GIGI, Mocca, /RIF sehingga Bandung juga dijadikan kota loncatan untuk menuju sukses.

Dan yang tidak kalah terkenal adalah cewek-cewek Bandung yang terkenal dengan kecantikannya atau istilahnya geulis dan masih inget apa kata teman gw dari 10 cewek yang dilihat hanya 1 yang gak (maksudnya kurang cakep…)…Yup cewek Bandung terkenal sebagai pesolek baik itu hanya ke pasar atau warung bedak n lipstik itu pasti ada, sehingga cewek-cewek Bandung itu modis-modis sehingga enak dipandang.

Nach….jadi kenapa gw bilang 2 pilihan karena kita bisa memilih apakah kita itu akan serius untuk belajar atau kita akan serius untuk main-main karena semuanya itu ada di Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals