Rabu

Tips parkir Mobil dgn waktu lama

Bagaimana cara menyimpan mobil bila tidak digunakan dalam waktu yang lama.. misalnya anda akan bepergian selama lebih dari 1 bulan, atau mungkin anda memiliki mobil antik

kesayangan yang memang menjadi barang simpanan.

Berikut adalah sedikit tips otomotif yang dapat anda ikuti untuk menyimpan mobil kesayangan anda agar kelak bila ingin digunakan tetap dalam kondisi prima.

1. Isi bensin sampai penuh, maksudnya adalah untuk menjaga agar tidak terjadi kondensasi dari uap bensin yang dapat mengakibatkan terjadinya korosi pada tangki bensin.

2. Cuci mobil, gunakan oli plastik untuk melindungi bagian bawah mobil agar tidak berkarat, poles kendaraan untuk melindungi cat.

3. Parkir mobil digarasi anda, jangan menarik rem tangan..!! maksudnya adalah untuk mencegah terjadinya korosi pada rem karena kontak yang cukup lama.


4.Gunakan Jack stand, agar beban kendaraan tidak bertumpu pada pelek dan ban.

5. Cabut kabel Negative (-) Accu/Battery dimaksudkan agar tidak ada arus yang mengalir selama mobil tidak digunakan. Ada baiknya untuk melakukan penyetruman ulang aki bila ingin digunakan kembali.

6. Tutup lubang kenalpot (sumbat) dengan kain agar tidak ada partikel asing yang masuk kedalamnya, mungkin tikus atau hal lain yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals