Selasa

HONDA JAZZ 2004-ELEGAN




Untuk cat pemilik mobil yg biasa di panggil Kevin ini, menggunakan super white dari Spies Hecker dengan pernis masih dari produk senama. Alasan mereka menginginkan purih solid. Pengecatan dilakukan 4 lapis, sementara 6 lapis untuk pernis Sikkens MS3000 yg menghabiskan 5 liter cat. Prosesnya hanya 1 hari, didahului mematikan warna dasar (abu-abu gelap) menggunakan amplas 800, kemudian pelapis cat dasar serta epoksi yang kembali memakai Spies Hecker.


Sebenarnya kehadiran velg Auto Couture Magnifigue menjadi pemicu ubahan. Kalau hanya berdimensi 19x(8,5+9,5) inci, semua jazz pasti wide body. Lebih dari itu! Pasalnya velg ini punya offset special: -7 di depan dan -17 di belakang. Istilahnya, fender kena tonjok! Tapi buat semua ini butuh biaya ga sedikit , Rp 25 Juta dan Kevin harus bersabar 2,5 bulan menunggu velg PCD 112 ini datang dari Jepang!
Setelah mengalami pengukuran, velg depan celongnya mencapai 10 cm dan velg belakang 12,5 cm. Hasil ini juga dipengaruhi tipe super-low disk. Sehingga di depan, velg dengan finishing silver polish menuntut spacer setebal 8 mm karena saat dipasang mentok dengan rem cakram.


SUNROOF PLUS PANORAMIC
Tampilan atas Jazz ini cukup unik, karena menggunakan sunroof yang kurang lazim. Peranti ini disertai panoramic roof, sehingga dimensinya lebih panjang disbanding model biasa. Sunroof 130x80 cm ini di produksi Webasto dengan kode produk Hollandia Freedom. Tanpa kaca film pun kaca ini sudah gelap, mirip kaca sunroof umumnya.
Kalau tombol dipencet, kacanya akan terbuka di setengah bagian depan saja, sisanya statis. “Pengesetan bisa langsung ke aki dan bisa juga ke starter mobil”. Kalau langsung aki, meskipun mobil dalam keadaan mati tetap bisa dibuka, contohnya ya mobil ini. Kalau tertarik, siapkan dana sekitar Rp 12 juta.

SPESIFIKASI :
Velg Auto Couture Magnifigue 19x(8,5+9,5) inci, ban Falken ZIEX ZE512 225/35ZR19 & Pirelli Dragon 235/35ZR19, per depan Toyota Great Corolla, per belakang Toyota Corona, body kit custom, muffler custom, sunroof plus panoramic roof Hollandia Freedom, lampu depan HID Philips 6.500K, fog lamp Hyundai Atoz, cat super white Spies Hecker, pelapis jok Mastrotto $ suede, pelapis pilar suede Accantara, cat dasbor cokelat Spies Hecker, head unit Pioneer P8450

Rumah Modifikasi :
Velg & Kaki-kaki : Concept, Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara
Body kit, cat & interior : LM&T, Kemandoran, Jakarta Selatan

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals