Jumat

Bugatti Veyron Grand Sport 2008












Bugatti Automobile SAS yang eksis sebagai produsen mobil tercepat dan termahal dunia telah mendatangkan kembali edisi spesial terbaru mereka, yaitu Bugatti Veyron 16.4 Grand Sports. Mobil ini tampil impresif dengan desain atap terbuka dan beberapa upgrade dari model Targa Coupe, mobil ini menurut rencana hanya akan diproduksi sebanyak 150 buah saja..

Walaupun sebagian besar panel masih mengadosi Targa. Beberapa upgrade seperti windscreen yang lebih tinggi, lampu DRL (daytime running lights) baru dan tentu saja atap polycarbonate transparan dan ringan menjadi pembeda yang signifikan bagi Grand Sport dari varian pendahulunya tersebut.

Mobil ini diklaim mampu meraih kecepatan hingga 252 mph (407 km/h). Sementara tanpa atap, kecepatan puncak bertahan pada 224 mph (360 km/h) dimana pengurangan hingga 81 Mph (130 km/h) akan terjadi ketika atap payung dipasangkan.

Untuk mempertahankan level rigiditas dan keamanan, Veyron Grand Sport telah dimodifikasi sekokoh mungkin layaknya sang Coupe. Struktur cangkang tunggal (monocoque) yang telah direinforced ulang di sekitar side skirts dan lorong transmisi, pilar B yang telah disilang kokohkan dengan dukungan carbon fiber, serta plat carbon tengah yang telah diposisikan di bawah lorong transmisi memastikan mobil super cepat ini mengalami sedikit lenturan torsional dibanding roadster lain.

Selain pintu yang dibentuk dari bahan serat karbon dan desain ulang intake udara dari mesin tengah 16 silinder yang kali ini memfiturkan elemen serat karbon untuk menawarkan perlindungan lebih, hal paling spesial dari Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport ini mungkin terletak juga pada harga jualnya yang fantastis. Tersedia Maret bulan depan dengan bandrol 2.05 juta dolar atau sekitar 19 milliar rupiah lebih, pada gelaran debut di Pebble Beach sendiri, pelelangan edisi pertama Grand Sport berhasil mencapai angka 2.9 juta dollar atau 0.85 juta lebih dari harga aslinya.



0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals