Kamis

Corvette Z06 Garapan Tanaka Racing C5R


Ciri khas dari sebuah mobil balap adalah kecepatannya yang sangat tinggi dan suara yang begitu keras, begitu pula dengan Corvette Z06 garapan Tanaka Racing C5R ini begitu kencang sampai ke dada. Demikian juga dengan hembusan anginnya yang terasa sampai ke muka. Dikendarai oleh sang ahlinya, Conrad Grunewald yang tak lain adalah instruktur pengemudi dari Monterey California. Raungan mobil lansiran tahun 2003 begitu memekakkan telinga, ketika berusaha memacu Corvette Zo6 itu pada putaran atas.

Pada bagian eksteriornya, Corvette Zo6 ini menggunakan GT wing yang dipasangkan di bagian belakang dan dilapisi dengan logo bertuliskan Technosquare yang besar. Ini menjadi inspirasi Tanaka Racing terhadap Howard dan Richie Watanabe yang berasal dari Technosquare di Torrance, California, dimana mereka adalah modifikator handal yang sangat pengalaman di lintasan balap dan rally

Di bagian kaki-kaki, pemasangan suspensi adjustable dari Penske seri 8700 memang dirasa tepat dipasangkan pada Corvette Zo6 ini, diikuti dengan pemasangan ban berukuran Nitto Invo berukuran 235/35/ZR18 untuk depan dan 295/35/ZR18 di bagian belakangnya. Sedangkan untuk peleknya, Tanaka Racing mempercayakannya pada Maya RT5 berukuran 18x9.5 pada bagian depan dan dibuat offset sekitar +32 dan 18x10.5 di belakang dengan offset mencapai +53.

Mobil ini sangat luar biasa karena menggunakan mesin asli dari Chevrolet Ls6 berukuran 427 kubik inch dengan pencangkokan Magnacharger supercharger. Ketika Conrad memacu kendaraannya itu, maka akan menghasilkan tenaga sebesar 650 hp dengan torsi 545 lb/ft.




0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals