Kamis

Dodge Charger SRT8 Super Bee 2008


Setelah meraih kesuksesa pada varian Dodge Charger SRT8 Super Bee di tahun 2007 membuat Dodge berani mengambil keputusan untuk terus memasarkan varian Super Bee di tahun 2008. Super Bee sendiri merupakan nama atau julukan khusus untuk varian Dodge Charger SRT8 yang diproduksi Dodge dalam edisi terbatas yang sudah kental akan unsur modifikasi.

Maka tak mengherankan jika permintaan mobil yang diberi tambahan lambang lebah ini menjadi jauh meningkat. Penampilannya yang semakin garang serta didukung interior dan mesin yang begitu maksimal membuat mobil ini laris di pasaran. Para pemilik yang beruntung memiliki varian Super Bee ini pasti sudah dilengkapi nomor produksi mobil ini sendiri.

Seakan tidak puas dengan tampilan standard keluaran Dodge, mobil ini dimodifikasi sedikit pada beberapa bagian agar menghasilkan tampilan yang menarik serta menyeluruh baik eksterior, interior, maupun mesinnya. Untuk tampilan luar, kesan sporty memang terlihat jelas membalut mobil ini. Bumpernya yang khas terlihat begitu kekar dan terlihat apik dengan penerapan dua buah fog lamp bulat didalamnya, tampilan lampu besarnya pun dirancang semakin tajam. Sedangkan di bagian belakang terpasang bumper yang dinamis diikuti dua buah lubang knalpot racing custom di bawahnya.

Pada bagian interior, mobil ini dilengkapi beberapa perangkat spesial edisi Super Bee. Perangkat tersebut diantaranya seperangkat jok yang keseluruhan sudah dilapisi kulit berikut lambang SRT, selain itu terdapat pula perangkat hiburan dan navigasi yang terintegrasi bersamaan dalam satu layar sentuh di dashboard. Fungsi layar ini tidak hanya sebagai penunjuk sistem navigasi tetapi juga sebagai sarana pemutar radio/DVD/MP3/MP4 w 20G Hard Drive.

Untuk menunjang performa berkendara serta kenyamanan walau mobil sedang dalam kecepatan maksimal, mobil ini diberi tambahan beberapa parts modifikasi, diantaranya ialah penggunaan sway bars merk Hotckiss, strut tower braces depan dan belakang merk Razor Edge, serta pemakaian coil overs. Di bagian kaki-kaki diubah total, velg standar untuk Dodge Charger SRT8 Super Bee ini diganti dengan velg Dodge Viper ukuran 22 inchi depan 22x9 dan belakang 22x10.

Seperti kebanyakan mobil Dodge yang terkenal akan ketangguhan performanya, mobil ini juga tenaga yang maksimal. Mesin standardnya yaitu mesin 6.1L SRT8 dipadukan dengan perangkat supercharger keluaran Vortech. Penambahan pats lain pada sektor mesin meliputi penggunaan intake udara merk AFE Stage 2 Cold, Diablosport Predator tuner, maupun penerapan perangkat pendingin mesin hingga suhu 180 derajat. Sehingga hasilnya, keluaran tenaga mobil ini mengalami peningkatan tenaga dari sekitar 425 Hp menjadi 470 Hp.




0 komentar:

Posting Komentar

Untuk tanya-tanya bisa langsung coment di bawah yah gals